Mau Balikan
Jun 5, 2018
  • 148

Mau Balikan
@YukNgajiID

Pernah bangun pagi, lalu kamu bingung sebab mikir mau ngapain hari ini? Cara ngabisin waktu kayak apa? Atau bahkan kamu bener-bener bingung hidup ini buat apa?

Hopeless. Lemes dan nggak semangat buat ngejalanin hidup, males sama hidup, suntuk sehari-harian. Bosen jadi temenmu, dan bawaannya selalu kesel sama siapa aja

Nge-game seharian, nggak peduliin shalat, puasa, atau agama. Maksiat dari pagi ketemu pagi. Tapi setelah itu yang kamu dapetin malah hampa, hatimu kayak ada lubang

Kamu nggak mau sendirian, tapi rasa sepi nggak juga hilang pas kamu ada di keramaian. Punya banyak temen tapi gak bisa deket, bisa beli makan banyak tapi makan gak enak

Hopeless. Orang yang nggak punya tujuan dalam hidupnya, maka punya apapun percuma, sebab dia nggak punya arah. Bingung, punya semua tapi nggak tau untuk apa

Ada yang lain lagi, dia punya tujuan, tapi salah. Kayak orang yang push rank, demi juara di dunia maya, karakternya wahid, tapi di dunia nyata dia sadar, hidupnya gak berubah apa-apa

Banyak banget, yang dunia dijadiin dia tempat cari bahagia, yang ada kayak orang haus minum air laut, tambah dahaga, alih-alih tenang, yang ada malah tegang

Padahal bahagia itu deket banget. Tau siapa pencipta kita, tau untuk apa sih kita diciptain di dunia, tau setelah mati ini kita bakal kemana, itu semua buat kita punya hope, arah

Kalau kita sudah tau tujuan, dan tujuan itu benar. Maka hidup kita akan berharga, tiap uang yang kita punya, tiap waktu yang kita ada, semua jadi maksimal banget

Dan ada nggak sih yang lebih keren dari kenalin Allah? Kenal gimana sayangnya Allah ke kita? Bisa nge-chat Allah, di-mention sama Allah, bales-balesan DM?

Lebih dalem lagi, kalau kita kenal Allah, kita bakal tahu, ternyata bahagia itu Allah yang turunin langsung ke hati kita, spesial bagi yang deket aja sama Dia, gak yang lain

Terus, kenapa kita nggak coba balikan lagi sama Allah? Setelah kita banyak cuekin Allah? Dipanggil Allah nggak nyahut, diajak baik nggak mau? Diurusin nolak?

Allah sebaik-baiknya, kalau kita mau balikan, "Dan pada Allah, disisi-Nya tempat yang baik untuk kembali" - QS 3: 14