Muslim Indonesia VS Muslim Turki
Apr 22, 2019
  • 46

Muslim Indonesia VS Muslim Turki

Tiap saya ditanya, mana ummat Muslim yang lebih keren, Indonesia atau Turki? Saya nggak ragu menjawab, Muslim Indonesia! Bukan kaleng-kaleng, tapi memang faktanya begitu

Lho bukannya di Turki shalat subuhnya seramai shalat subuh? Hmm.. nggak sepenuhnya bener sih, bahkan lebih cenderung ke berita hoax. Saya berkali-kali ke Turki, hasilnya jauh dari itu

Masjid di Istanbul, cuma beberapa yang shalat subuhnya ramai, misal Masjid Fatih dan Masjid Eyup, selainnya, satu shaf aja udah syukur. Di Indonesia lebih baik

Bukan berarti ngecilin atau ngeremehin Turki ya, memang mereka punya Erdogan, idaman banget. Tapi kita lagi bahas ummatnya, bukan pemimpinnya

Kenapa? Kuncinya pada anak-anak muda. Di Turki dan negara lain pada umumnya, sulit bagi kita untuk melihat kayak di Indonesia, anak-anak muda berbondong-bondong datang ke masjid untuk kajian, bahkan lebih-lebih ramai dari konser musik

Itu dia, pengajian anak-anak muda. Itu yang membuat saya bener-bener yakin bahwa kebangkitan Islam akan datang dari Indonesia. Tidak di tempat yang lain. Sebab nggak ada yang punya begitu seperti di Indonesia

Dan ini yang ditakuti oleh orang-orang yang nggak seneng sama Islam, sama orang-orang dzalim yang takut kalau Islam bangkit, mereka bakal tersingkir. Sebab ini sunnah Rasulullah, memulai dengan anak-anak muda

Dan ini baru permulaan, kedepan, akan insyaAllah akan lebih banyak lagi anak-anak muda yang mencintai agama ini insyaAllah, dan pastinya mereka akan dilabeli sebagai "gelombang intoleran" yang meningkat, ya fitnah memang selalu menemani perjuangan

Kalau kamu gimana? Yakin nggak Muslim Indonesia bakal dapet kehormatan dari Allah untuk berkontribusi terbaik dalam kebangkitan Islam? Kalau iya, yuk kita bareng-bareng

#Indonesia #Turki #Islam #muda #bangkit